Rabu, 04 Januari 2012

RENCANA STRATEGIS


A.   Visi dan Misi
1. Visi
Perumusan visi dan misi Yayasan Yatim Piatu Bahagia Kabupaten Kotawaringin Timur tidak terlepas dari kondisi lingkungan internal dan eksternal serta kedudukan, maksud dan tujuan yang telah diuraikan pada Bab terdahulu. Yayasan Yatim Piatu Bahagia Kabupaten Kotawaringin Timur bagian dari oragnisasi masyarakat, perumusan visi dan misinya tidak terlepas dari amanat undang-undang dasar 1945 dan Peraturan  Pemerintah Nomor 4 Tahun 1979.
Berdasarkan hal itu, maka Visi yang diemban oleh Yayasan Yatim Piatu Bahagia Kabupaten Kotawaringin Timur: MEMBENTUK ANAK MANDIRI YANG BERAKHLAK MULIA ”.
Visi tersebut terkait dengan produk yang dihasilkan oleh Yayasan Yatim Piatu Bahagia Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai organisasi yang mempunyai tanggung jawab dibidang kesejahteraan sosial dan kesejahteraan anak.

2. Misi
       Perumusan misi Yayasan Yatim Piatu Bahagia Kabupaten Kotawaringin Timur yang diemban  antara lain:
a.      Mendidik anak melalui sekolah formal dan non formal.
b.      Membekali anak dengan pelatihan sesuai dengan minat dan bakat serta memperhatikan kemampuan.
c.       Pembinaan mental untuk menjadi manusia beriman dan bertaqwa.

A.   Strategi
        Perumusan strategi Yayasan Yatim Piatu Bahagia Kabupaten Kotawaringin Timur yang diemban  antara lain:
1.  Meningkatkan pelayanan kesejahteraan anak yang cepat, tepat, mudah dan murah serta transparan terutama menyiapkan SDM yang handal dan mandiri serta bertaqwa.
2.  Peningkatan pendidikan dan ketrampilan anak yatim piatu  baik formal maupun non formal untuk membekali diri agar menjadi SDM yang mandiri, berguna , beriman dan berakhlaq mulia.
3.  Membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya pengentasan kemiskinan dan keterlantaran anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar